Subsistem Android untuk Windows 11 muncul di Microsoft Store, detail baru terungkap

Windows 11 diproyeksikan untuk diluncurkan pada 5 Oktober dan akan mendapatkan  semua fitur yang saat ini tersedia di Program Beta dari program Windows Insider. Salah satu fitur yang paling dinanti di Windows 11 adalah dukungan untuk subsistem Android, tetapi tidak akan tersedia saat peluncuran, menurut Microsoft.

Microsoft membutuhkan waktu tambahan untuk menguji subsistem Android untuk Windows 11 dan tidak akan tersedia saat peluncuran. Namun, penguji dalam program Windows Insider akan dapat mencoba pratinjau pertama dari subsistem Android akhir bulan ini, menurut daftar Microsoft Store.

Menjelang pengujian beta publik, Subsistem Windows untuk Android telah muncul di Microsoft Store untuk Windows 11 Build 22000 atau yang lebih baru. Subsistem Windows untuk Android di Microsoft Store tampaknya menjadi pengganti dan itu menunjukkan bahwa raksasa teknologi itu menyiapkan Store untuk set pertama aplikasi Android.

Subsistem Android untuk Windows 11 muncul di Microsoft Store, detail baru terungkap

Daftar tersebut juga mengonfirmasi bahwa subsistem akan membutuhkan setidaknya 8GB RAM, tetapi Anda juga dapat menginstalnya di perangkat dengan RAM 4GB. Pada saat publikasi, daftar tersebut masih aktif dan tertulis “rahasia dalam deskripsi, menunjukkan bahwa aplikasi ini hanya untuk pengujian internal.

Subsistem Android untuk Windows 11 muncul di Microsoft Store, detail baru terungkap Subsistem Android untuk Windows 11 muncul di Microsoft Store, detail baru terungkap

Sangat mungkin bahwa penginstal Subsistem Android di Microsoft Store akan memudahkan untuk menambah atau menghapus fitur pada versi Windows 11 sebelumnya. Namun, hal ini tidak disebutkan dalam daftar aplikasi Microsoft Store yang sebenarnya.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, aplikasi Android di Microsoft Store akan diunduh dan diinstal dari Amazon Appstore. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan ponsel tanpa memerlukan perangkat lunak pihak ketiga lainnya dan mereka juga dapat melakukan sideload aplikasi Android menggunakan file APK yang diunduh dari internet.